Monday 15 March 2010

shvoong: Tulis Dan Dapatkan Bayaran



P
ernah dengar Shvoong . Mungkin kedengarannya  aneh.. Pertama kali  kenal gara-gara aku mencoba search di google tentang cara cari uang di internet. Ternyata ada Shvoong Lalu apa itu Shvoong ? Shvoong adalah merupakan pusat ringkasan tingkat dunia, jadi kita di bayar kalau kita menulis ringkasan di shvoong, kita tidak akan di bayar apabila kita hanya membaca ringkasan dari Shvoong tapi kita dibayar karena kita menulis ringkasan dari penulis lain,misal dari buku, artikel, majalah, koran, website orang lain, tapi kita tidak boleh menjiplak persis dari tulisan asli. Kelebihan dari shvoong adalah kita dibayar berdasarkan pay per view jadi bukan berdasarkan iklan yang diklik oleh pengunjung (pay per clik)

Dari royalti yang diterima, Shvoong akan memberi setiap penulis ringkasan sebesar 10% dari royalti di setiap halaman dimana hasil ringkasannya tampil sesuai dengan jumlah pengunjung yang membaca ringkasan kita.
Beda lagi kalau kita mau menerjemahkan suatu ringkasan secara utuh ke dalam suatu bahasa tertentu maka kita akan mendapatkan 5% dari royalti yang diterima oleh Shvoong dan 5% untuk yang meringkas ke teks aslinya, tentunya sesuai dengan jumlah pengunjung.

Tunggu apalagi tulis agar kita juga mendapatkan bayaran. Ok!

Human Rights in the Information Age



No comments:

Post a Comment

Tolong tinggalkan Komentar Anda di sini