Saturday 9 April 2011

Antara Pembelajaran, dan Manfaat Dari Magang

Magang kerja dari setiap mahasiswa merupakan sesuatu yang wajib dilakukan karena sudah merupakan satuan dari kurikulum untuk memperoleh derajad sarjana, namun, bagi yang tidak duwajbkan? perlukah kita melakukan magang kerja? 

Mangang kerja memberikan kita manfaat selain uang tentunya. diantaranya kita memperoleh pembelajaran yang sangat berarti mulai dari bagaimana kita berinteraksi dengan sesama rekan kerja, atasan bahkan kita dapat mengerti bagaimana kita menjalin kerjasama dengan ofice boy di suatu perusahaan. Kita tentu tidak dapat menyama ratakan, bila kita bersikap dengan atasan, sesama rekan kerja dan ofice boy di suatu perusahaan. dan itu perlu proses pembelajaran. Hal demikian itu dapat kita peroleh dengan adanya magang kerja. Pengalaman yang sangat berarti bagi kita tentunya dapat berinterasksi dengan semua komponen yang ada di perusahaan, termasuk interaksi dengan konsumen.. belum lagi kita dibimbing untuk mengerti dengan sistem budaya yang ada dalam perusahaan. keahlian kita pun juga bertambah, karena tidak mungkin kita hanya disuruh untuk melihat saja, pekerjaan itu tanpa melakukannya. bila kita melakukan kesalahan, kita dapat belajar dari kesalahan tersebut agar tidak mengulangi lagi dimasa depan. 

Pembelajaran itu lah sebagai bekal kita dalam menapaki dunia kerja yang sesungguhya bila kita bekerja dalam suatu perusahaan tertentu nantinya, atau sebagai bekal kita, bila kita mengelola perusahaan sendiri... bagaimana menurut anda?

No comments:

Post a Comment

Tolong tinggalkan Komentar Anda di sini